Pengenalan Senjata Laras Panjang

Ada baiknya kita perlu untuk mengenal jenis-jenis dari senjata api. Mulai dari bentuk, kaliber, keakuratan dan apakah senjata api tersebut otomatis atau bukan. Untuk apa? Pepatah mengatakan "Tak kenal maka tak sayang", nggak nyambung ya hehe...

Sudah, jangan terlalu difikirkan pepatahnya. Nah dibawah ini ada 10 jenis senjata api usang laras panjang yang beberapa diantaranya masih banyak beredar di dunia, termasuk di Indonesia. Katanya sih senjata-senjata di bawah ini adalah top ten terbaik dari seluruh senjata laras panjang yang pernah dibuat.

1. AK-47
Produksinya lebih dari 75 juta unit di seluruh dunia. AK-47 (Automatic Kalashnikov) adalah senjata api legendaris yang mungkin memberi kerusakan paling mematikan daripada seluruh senjata api apapun. Dibuat dengan desain yang sama dengan StG.44, AK-47 diisi dengan peluru 7.62 mm dan dibuat dari bagian yang dirakit. Selain harganya murah dan teknologi pembuatannya cukup simpel, AK-47 mudah digunakan, dirawat dan “kebal” terhadap kondisi yang bisa merusak senjata lainnya seperti air, debu, pasir atau benturan. Akurasinya tidak terlalu bagus, tapi AK-47 menggantinya dengan kemampuannya melepaskan serangan mematikan atau serangan sporadis yang dahsyat.

Type: Semi or Fully Automatic Assault Rifle
Country of Origin: Soviet Union
Caliber: 7.62 x 39 mm (.30 inch) Cartridge Capacity: 30 rounds Muzzle Velocity: 2,329 feet per second
Rate of Fire:600 rounds per minute

0 komentar:

Poskan Komentar