Pesawat Tempur Jepang Cegat Konvoi Pesawat Rusia

McDonnell Douglas (sekarang Boeing) AV-8B Harrier II adalah generasi kedua dari jet Harrier. Pesawat jet tempur yang memiliki kemampuan lepas landas maupun mendarat secara vertikal (VTOL). Jet tempur ini juga mampu melakukan lepas landas dengan lintasan yang pendek (STOL). Pesawat yang berfungsi sebagai jet serang permukaan ini dibuat menjelang akhir abad ke-20. Ini adalah pengembangan Anglo-Amerika dari Hawker Siddeley Harrier dan Sea Harrier. Spesialisasinya adalah untuk tugas serangan ringan atau multi-peran, biasanya dioperasikan dari operator pesawat kecil, kapal amfibi serang besar dan selama pertempuran, basis operasi depan.

Jet tempur AV-8B Harrier II merupakan pengembangan dari pesawat sebelumnya, Harrier AV-8A / C oleh McDonnell Douglas. British Aerospace bergabung dengan proyek Harrier pada awal 1980-an, dan telah dikelola oleh Boeing / BAE Systems sejak tahun 1990.

AV-8B Harrier II digunakan oleh United States Marine Corps. Versi Harrier GR7/GR9 Inggris digunakan oleh Royal Air Force dan Royal Navy. Versi ini juga digunakan oleh negara NATO : Spanyol dan Italia. Jet tempur gen
Pesawat Tempur Jepang Cegat Konvoi Pesawat Rusiaerasi Harrier biasa disebut sebagai "Harrier Jump Jet".

0 komentar:

Poskan Komentar